Kumabi Membedah DOB Cilangkahan, Kebutuhan atau Kepentingan

Kumabi Membedah DOB Cilangkahan, Kebutuhan atau Kepentingan

Lebak, - Keluarga Mahasiswa Binuangeun (Kumabi), menyelenggarakan halal bihalal yang diisi dengan diskusi publik bertema 'Binuangeun Bicara; DOB Cilangkahan, Kebutuhan atau Kepentingan?', Senin, (17/05/21). Kegiatan bertempat di Kafe Khaifa Binuangeun Kecamatan Wanasalam, diikuti oleh seluruh anggota Kumabi, dan undangan dari pengurus organisasi kemahasiswaan serta organisasi kepemudaan di sekitar Binuangeun.

Acara dibuka secara resmi oleh Camat Kalanganyar, Cece Saputra, yang juga putra asli Binuangeun ini, berlangsung dengan lancar. Sebagai narasumber, menghadirkan Ocit Abdurrosyid Siddiq, Komisioner Bawaslu Provinsi Banten, yang juga putra asli Binuangeun.

Dalam pemaparannya, Kang Ocit menyampaikan bahwa DOB Cilangkahan merupakan kemestian untuk segera terwujud sebagai bentuk kongkret dalam rangka mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat. 

"Kabupaten Lebak memiliki ukuran geografis yang demikian luas, menjadi salah satu alasan mendesaknya pemekaran, untuk mendekatkan pelayanan publik, " ujarnya sebagai narasumber.

Menurutnya, kesiapan untuk menjadi mandiri, telah didukung oleh sumber daya alam dan sumber daya manusia. Sehingga pada saatnya nanti, DOB Cilangkahan bisa mandiri baik dalam aspek penyelenggaraan pemerintahan maupun pembiayaan pembangunan.

Masih menurutnya, isu pemekaran ini seperti air laut yang kadang pasang kadang surut. Menjadi pasang, karena seksi diangkat ke permukaan karena menjadi jualan kepentingan politik. Misalnya, menjadi ramai sebagai bahan pembicaraan ketika menjelang pesta demokrasi, Pemilu dan Pilkada.

"Narasi DOB menjadi surut, senyap dari pembicaraan ketika pesta demokrasi sudah berlalu. Atas dasar itulah saya menaruh apresiasi kepada Kumabi yang mau mengangkat isu ini sekarang, yang notabene adalah bukan tahun politik, " ungkap Ocit.

Pada bagian akhir, Kang Ocit berpesan kepada peserta diskusi, khususnya kepada para mahasiswa, agar menyiapkan diri membekali diri dengan pengetahuan dan kecakapan, sehingga pada saatnya nanti, generasi inilah yang akan mengisi posisi-posisi strategis dalam pelayanan kepada masyarakat.

Pada acara diskusi tersebut, Kumabi juga menyelenggarakan pembentukan Ikatan Alumni Keluarga Mahasiswa Binuangeun (IKA KUMABI). Secara aklamasi, seluruh peserta mendaulat Ocit Abdurrosyid Siddiq sebagai Ketua.

(Red)

DOB Cilangkahan Kumabi Ocit Binuangeun
BOE-CEX

BOE-CEX

Previous Article

Wagub Banten Datangi Kemendagri Pastikan...

Next Article

Neng Siti Julaeha Sosialisasi Kebangsaan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 192

Postingan Tahun ini: 1224

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 174

Postingan Tahun ini: 1294

Registered: Sep 22, 2020

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 113

Postingan Tahun ini: 229

Registered: Apr 16, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 110

Postingan Tahun ini: 733

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Beredar Kabar Ombas Bakal Ubah RSUD Pongtiku, Yunus Garaga: Yang Penting  Sudah Milik Pemda
Langgar Kode Etik, Kapolres Luwu Timur Pecat Satu Anggotanya
Kades Hiliwarokha Yurniat Zebua: Tidak Benar Saya Kosumsi Minuman keras
Tampil Perdana, Asmaul Husna Asal Burau Luwu Timur Hafal 500 Hadits di STQH XXXII Sulsel
banner

Follow Us

Recommended Posts

Kasus Covid-19 Naik Walikota Tangerang Minta Agar Masyarakat Patuhi Prokes
KNPI Lebak Selatan Kubu Ahmad Taufik dan Ila, Buat Pakta Integritas Siap Damai
Uce Saepudin : Demo Tandingan dan Media Tandingan
Berikan Pelayanan Cepat, Polres Pandeglang Terima Apresiasi Warga
Tony Rosyid: Soal Haji, Mari Cari Solusi