Dikatakan Pekerjaannya Amburadul, Ini Jawaban TPM P3-TGAI Desa Citeupusen

Dikatakan Pekerjaannya Amburadul, Ini Jawaban TPM P3-TGAI Desa Citeupusen

LEBAK - Dikritisi pekerjaannya amburadul oleh aktivis Baksel, dalam pemberitaan Indonesiasatu.co.id dengan judul: P3-TGAI Desa Citeupusen Dikerjakan Amburadul, Minggu (02/05/21), Rohman sebagai Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) P3-TGAI Desa Citeupusen memberikan jawaban dalam bentuk tulisan ke redaksi Indonesiasatu.co.id, Rabu (05/05/2021)

Seiring dengan hak jawab yang diberikan, Rohman juga melampirkan kontrak kerja sebagai TPM yang ditandatangani oleh Hanif Wasistono Adi, ST., MPSDA selakuk PPK Operasi dan Pemeliharaan SDA III, Satker Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air Cidanau-Ciujung-Cidurian, yang bertindak untuk dan atas nama Kuasa Pengguna Anggaran berdasarkan surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor : 59/KPTS/M/2021 tanggal 22 Januari 2021.

Menurut Rohman, pembangunan saluran irigasi P3TGAI yang menelan anggaran sebesar Rp.195.000.000, 00 di Desa Citepuseun Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak saat ini telah mencapai progress 70 %, progress ini adalah untuk pengerjaan pasangan batu.

Kegiatan ini dilaksanakan secara sewakelola  oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air P3A Mitra Cai Cirapudin dimana pembangunan saluran irigasi tersier ini dilaksanakan di Daerah irigasi Cikadu.

"Sejauh ini pada progres pembangunan yang sudah 70 % saya selaku Tenaga Pendamping Masyarakat sudah melakukan pendampingan  terhadap P3A dan juga para pekerja mulai dari tahapan persiapan seperti Sosialisasi, survey jaringan, musdes satu hingga musdes dua, termasuk pada tahapan pelaksanaan seperti pemilihan kualitas material batu belah, pasir  dan semen yang berlabel SNI, " jelas Rohman.

Sementara berdasarkan hasil  musdes satu bahwa dimensi pembangunan tersebut menggunakan 30/70 artinya kedalaman pundasi 30 cm dan tinggi linning 70 cm, hal ini dipertimbangkan atas dasar keadaan debit air di musim penghujan sejauh ini kita sudah mencapai panjang 460 m.

"Saat ini kita sedang menunggu proses FHO 70% yang akan dilakukan oleh Tim BBWSC3 adapun nanti hasilnya seperti apa? apakah belum mencapai volume yang sudah ditentukan atau sebaliknya, " tutur Rohman.

Apapun rekomendasi balai artinya P3A akan melaksanaknnya dan sejauh inipun dirasa pembangunan ini sudah sesuai dengan PTO yang ada dan semua terdokumentasikan pada setiap tahapannya. (***)

BANTEN LEBAK
Update

Update

Previous Article

Ocit Abdurrosyid Siddiq : Karena Lidah Tak...

Next Article

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 189

Postingan Tahun ini: 1221

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 174

Postingan Tahun ini: 1294

Registered: Sep 22, 2020

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 113

Postingan Tahun ini: 229

Registered: Apr 16, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 110

Postingan Tahun ini: 733

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Beredar Kabar Ombas Bakal Ubah RSUD Pongtiku, Yunus Garaga: Yang Penting  Sudah Milik Pemda
Langgar Kode Etik, Kapolres Luwu Timur Pecat Satu Anggotanya
Kades Hiliwarokha Yurniat Zebua: Tidak Benar Saya Kosumsi Minuman keras
Tampil Perdana, Asmaul Husna Asal Burau Luwu Timur Hafal 500 Hadits di STQH XXXII Sulsel
banner

Follow Us

Recommended Posts

Kasus Covid-19 Naik Walikota Tangerang Minta Agar Masyarakat Patuhi Prokes
KNPI Lebak Selatan Kubu Ahmad Taufik dan Ila, Buat Pakta Integritas Siap Damai
Uce Saepudin : Demo Tandingan dan Media Tandingan
Berikan Pelayanan Cepat, Polres Pandeglang Terima Apresiasi Warga
Tony Rosyid: Soal Haji, Mari Cari Solusi