KPM di Munjul Tak Terima KKS dan Bantuan, Kinerja TKSK Disoal ?

KPM di Munjul Tak Terima KKS dan Bantuan, Kinerja TKSK Disoal ?
Menah Seorang KPM di Desa Munjul Saat Mendatangi TKSK Meminta Penjelasan dan Pertanggung jawaban Perihal KKS dan Bantuan Yang Tidak Diterimanya Selama Bertahun-tahun Lamanya, Jumat (02/04/2021)

PANDEGLANG, BANTEN, - Miris melihat nasib Menah, warga Desa Munjul Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang, yang hidup dibawah garis kemiskinan, harus rela menelan ludah disaat warga miskin lainnya menerima bantuan dari pemerintah.

Dari penelusuran tim investigasi Perkumpulan Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Banten, pada Jumat (02/04/2021), diketahui Menah yang namanya tercatat dalam data By Name By Adress (BNBA) sebagai penerima hak Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Bantuan Sembako Pangan (BSP), dari Kementrian Sosial RI, harus rela gigit jari dari sejak program pengentasan kemiskinan tersebut bergulir bertahun - tahun lamanya.

Pengakuan Menah kepada awak media mengatakan, kalau dia dan keluarganya kurang lebih dua tahun lamanya sejak mengetahui ada Program BPNT, belum pernah menerima bantuan berupa sembako. Bahkan yang namanya Kartu Keluarga Sejahteta (KKS) pun dia tidak pernah memilikinya hingga saat ini.

Padahal kata Menah, dirinya sempat mengetahui terdaftar sebagai KPM BPNT dari saudaranya. Namun kata Menah beredar kabar jika ingin mengambil bantuan sembako pangan di agen/ e-Warong, itu harus mengeluarkan administrasi terlebih dahulu.

"Iya Pak, nformasi saya tercatat sebagai KPM BPNT itu awalnya dari saudara, dan ada kabar lagi katanya harus mengeluarkan administrasi kalau mau ngambil bantuan sembako dari agen/ e waroeng, " ujar Menah 

Menah pun mengaku selama ini dia belum pernah menerima pemberitahuan sebagai penerima bantuan, baik dari agen/ e waroeng maupun dari pendamping atau Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Munjul.

"Sama sekali belum pernah pak ada TKSK maupun agen, memberitahukan kepada saya kalau saya selaku KPM BPNT, " cetusnya seraya berharap, pemerintah memperhatikan nasib hidupnya yang serba kesusahan terlebih di masa pandemi Covid 19 ini.

Perihal tidak menerimanya KKS dan bantuan sembako yang sudah berjalan bertahun - tahun itu, kepada awak media Menah ingin apa yang sudah menjadi haknya dapat diterimanya. Karena kata dia, bantuan sembako dari pemerintah tentunya akan dapat bermanfaat bagi keluarganya memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari.

Ditempat terpisah, Samsiah selaku TKSK Kecamatan Munjul saat dikonfirmasi awak media JNI, mengaku terkejut, bahkan Samsiah baru mengetahui hal tersebut setelah dikonfirmasi awak media kalau ada KPM tak mendapatkan haknya bertahun-tahun, hingga Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) pun tidak dimilikinya.

"Dengan adanya informasi ini, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu dan berkordinasi dengan pihak Desa Munjul serta e-Warong /agen, tetapi untuk sementara harap bersabar, " terang Samsiah di kediamannya, Jumat (02/04/2021).

Sementara agen e-Warong dan juga pihak desa hingga berita ini diturunkan belum terkonfirmasi. (Red)

pandeglang
Andang Suherman

Andang Suherman

Previous Article

Airin Dampingi Presiden Jokowi Meresmikan...

Next Article

Siswa Rindu Sekolah, Pemerintah Kebut Vaksinasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 81

Postingan Tahun ini: 520

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 35

Postingan Tahun ini: 988

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 28

Postingan Tahun ini: 172

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 26

Postingan Tahun ini: 515

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Azhar Harahap

Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Hasil PSU Pilkada Di Gugat Ke MK, Daerah PSU Masuk Sengketa Jilid II
Polemik, Terjadi Dualisme Ketua DPC Partai Gerindra di Bantaeng
banner

Follow Us

Recommended Posts

Camat Mekar Baru Pantau Pos Penyekatan Mudik Lebaran
Kapolres Dairi Bantu Buku Untuk Perpustakaan PD Muhammadiyah Kabupaten Dairi
Sinergi YBM PLN UID Banten, Katar Mekar Baru dan Camat Tebar Kebahagiaan dengan Berbagi Sembako
Larang Mudik Lebaran, Polres Lebak Akan Tegas Namun Tetap Humanis
Forkopimda Cilacap Cek Pos Pengamanan Lebaran di Wilayah Perbatasan, Sejumlah Kendaraan Terjaring