TB Ade Rudi Sosok Jurnalis Pecinta Seni dan Budaya Binaan PJBN

TB Ade Rudi Sosok Jurnalis Pecinta Seni dan Budaya Binaan PJBN
TB Ade Rudi Wartawan Senior Pecinta Seni dan Budaya dibawah Bimbingan Paguron Jalak Banten Nusantara Asuhan Prof KH TB Sangadiah MA

JAKARTA - Penampilannya sangat sederhana namun petunjuk, saran serta nasehatnya banyak diikuti orang, terutama para anggotanya yang menekuni dunia jurnalistik.

Selain itu, tokoh jurnalis dan Pemimpin redaksi beberapa Surat Kabar dan Media Online ditanah air, ia dikenal sebagai seorang pemimpin yang sangat tegas. Namun demikian, Ia pun selalu terbuka menerima saran dari para anggota dan sahabatnya.

Kiprahnya dalam dunia jurnalistik sungguh tidak diragukan, karena banyak berita dan artikel yang ditulisnya sangat bermanfaat. Tetapi ada juga berita itu yang membuat pihak-pihak tertentu panas dingin. Tak heran bila tokoh ini beberapa kali diperiksa pihak Kepolisian lantaran tajamnya tulisan dalam pemberitaannya tersebut.

Wartawan senior yang juga anggota Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) ini mengaku, "bosan" mengikuti dunia politik saat ini. "Aku hanya melihat tapi tak ingin bicara", Bilang H. TB. Ade Rudi.S yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Era Pak Naro di Jakarta selatan.

Terjunnya dalam dunia jurnalis kata tokoh pers nasional yang satu ini, sungguh tidak semudah merumuskan dunia tentang mimpi, tetapi melalui lika Liku yang sangat tajam. 

"Semisal kaki kiri wartawan ada Neraka dan kaki kanan ada di Surga. Salah saja melangkah Sudah pasti tau akibatnya. Setidaknya Jeruji besi didunia sudah menunggu , "  tegas Ade.

Seperti dikisahkan , suka dan duka sudah pasti ada. Bisa dekat dengan para pejabat, anggota Dewan sampai Wakil Presiden Serta Istana Kekuasaan.

"Dahulu anak wakil Presiden Adam Malik kalau mau mancing ikan aja kita dampingi , " aku Ade, Alumni Instruktur IPMI ( Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia ) Universitas Indonesia (UI).

Seperti dikatakan Ade, kali pertama sebagai wartawan ia ada di Bintang Indonesia ( Berita Buana Group ), Detektif, Romantika (Selecta Group), serta Harian Gala (Pikiran Rakyat Group ).

Kini tokoh tua yang satu ini masih Dipercaya mengelola koran Historis Indonesia, Suara Indonesia, Garuda News sebagai pemimpin redaksi serta merintis media online indonesiasatu.co.id.

Menjawab pertanyaan wartawan, bergabungnya ia di Paguron jalak Banten Asuhan prof KH.TB .Sangadiah MA, jelas Ade, itu lantaran selain ia suka menulis, ia juga mencintai seni dan budaya, dan itu ada dalam PJBN. TB Ade Rudi sendiri hingga saat ini masih membina anak anak di Perguruan Pencak Silat Pusaka Djakarta. 

"Alhamdulillah peran serta pesilat pernah main dan meramaikan film layar lebar indonesia tempo doeloe, seperti Si Pitung, Ateng Pendekar Aneh, Nyai Dasima, Sibuta Dari Gua Hantu serta Film lainnya, dan Perguruan Silat itu dalam asuhan H. Sanusi sebagai pendiri , " tutur Ade (Red)

jakarta
Andang Suherman

Andang Suherman

Previous Article

Polres Pandeglang Gelar Sertijab, Kapolres...

Next Article

Dukung Usut Tuntas Kasus Hibah Ponpes, Tokoh...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 190

Postingan Tahun ini: 1222

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 174

Postingan Tahun ini: 1294

Registered: Sep 22, 2020

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 113

Postingan Tahun ini: 229

Registered: Apr 16, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 110

Postingan Tahun ini: 733

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Beredar Kabar Ombas Bakal Ubah RSUD Pongtiku, Yunus Garaga: Yang Penting  Sudah Milik Pemda
Langgar Kode Etik, Kapolres Luwu Timur Pecat Satu Anggotanya
Kades Hiliwarokha Yurniat Zebua: Tidak Benar Saya Kosumsi Minuman keras
Tampil Perdana, Asmaul Husna Asal Burau Luwu Timur Hafal 500 Hadits di STQH XXXII Sulsel
banner

Follow Us

Recommended Posts

Kasus Covid-19 Naik Walikota Tangerang Minta Agar Masyarakat Patuhi Prokes
KNPI Lebak Selatan Kubu Ahmad Taufik dan Ila, Buat Pakta Integritas Siap Damai
Uce Saepudin : Demo Tandingan dan Media Tandingan
Berikan Pelayanan Cepat, Polres Pandeglang Terima Apresiasi Warga
Tony Rosyid: Soal Haji, Mari Cari Solusi